Leo Poniman B.

Nama LEO PONIMAN B.

Tempat Tanggal Lahir Jakarta, 25-07-1973

Orang Tua Budiono

Tahun Masuk 31-07-1978

Kecacatan

  • Cerebral Palsy (Disfungsi otak)
  • Mental Retardasi
  • Tuna Wicara
  • Tuna Netra

Karena kondisi ekonomi keluarganya yang tidak baik, Leo terpaksa harus berpisah dengan keluarganya dan dititipkan di WTG untuk dirawat. Sebelum Leo diantar ke WTG, orang tuanya telah berusaha keras untuk mengobati dan merawatnya. Karena kondisi ekonomi yang semakin menghimpit, akhirnya keluarga Budiono mencari panti yang bersedia menerimanya. Alhamdulillah pada tahun 1978 dapat menemukan WTG, kemudian Leo diantar ke WTG.

Keluarga Budiono masih sering mengunjungi Leo di WTG hingga tahun 1980, setelah itu hingga sekarang keluarga Budiono tidak lagi menengok Leo. Apa yang menyebabkannya??? Mungkinkah karena ekonominya yang semakin terpuruk atau karena yang lain??? Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni seseorang yang tidak berdaya dan memberikan jalan yang terbaik dengan kekuasaan-Nya.

Meskipun Leo seakan-akan terbuang dari keluarganya, namun Allah SWT mengirimkan hamba-hamba-Nya yang untuk mengulurkan tangan pada Leo. Dengan penuh kasih sayang pengurus dan pengasuh/pramurawat WTG merawatnya. Semoga ini menjadi salah satu penyejuk buat hati Leo. Salah satu kebiasaan yang dimiliki Leo adalah jika sedang mandi, dia tidak mau keluar kamar mandi jika belum merasa kedinginan. Jika dipaksa untuk keluar setelah selesai mandi, dia akan berteriak meronta. Setelah merasa kedinginan, dia akan minta untuk dipakaikan baju. Untuk yang baru melihatnya, mungkin ini merupakan suatu hal unik. Namun hal ini sudah merupakan hal yang biasa bagi pengasuh/pramurawat WTG. Meskipun buta dan bisu, namun Leo dapat berjalan ke ruang-ruang yang lain dengan meraba dan berpegangan pada tembok. Inilah rutinitas yang dilakukan Leo disamping makan dan menjalani theraphy. Semoga Allah SWT menunjukkan kebesaran-Nya dengan memberikan kemajuan-kemajuan yang positif setelah menjalani theraphy.

KONDISI SEKARANG :

  • Leo bisa berjalan
  • Hingga usianya saat ini Leo tidak bisa berinteraksi dengan baik

Rumah Piatu

<em>Lembaga Rumah Piatu Muslimin (LRPM) merupakan organisasi social yang independen dan tidak berada di bawah naungan kelompok keagamaan ataupun organisasi / partai politik tertentu.</em>