Program Anak Asuh Berbagi

Program Anak Asuh Berbagi merupakan program donasi yang berasal dari Anak-anak asuh yang tinggal di Panti Asuhan. Kali ini, Anak-anak Asuh dari PA Rumah Piatu Muslimin, PA Griya Asih dan PA Assalam mengumpulkan donasi dari uang tabungan mereka untuk memberikan bantuan perlengkapan sekolah kepada Saudara-saudara Asuh korban banjir di Kec. Tambak, Kab. Banyumas, Prov. Jawa Tengah. Untuk proses pendataan penerima bantuan dan penyaluran bantuan perlengkapan sekolah, PA Rumah Piatu Muslimin bekerja sama dengan Yayasan GNOTA.

Kegiatan penyaluran bantuan telah dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2016 di SDN Kamulyan, SDN 001 Purwodadi dan SDN Siwarak Kulon di Kec. Tambak, Kab. Banyumas, Prov. Jawa Tengah. Perwakilan Anak-anak Asuh dari 3 panti hadir dan membagikan secara langsung paket bantuannya.

Mengapa diadakan program Anak Asuh Berbagi ? Kami ingin mengajarkan anak-anak untuk peduli dengan saudara-saudaranya yang terkena bencana. Mereka sangat antusias dan senang dapat berbagi kebahagiaan untuk saudara-saudara jauhnya yang terkena bencana. Mereka menentukan sendiri jumlah donasi yang mereka ambil dari tabungannya masing-masing. Mereka melakukan ini dengan senang hati karena mereka merasa bersyukur dapat hidup lebih baik dari saudara-saudara jauhnya. Inilah salah satu bentuk rasa syukur dan rasa kepedulian mereka. Indahnya berbagi.

Rumah Piatu

<em>Lembaga Rumah Piatu Muslimin (LRPM) merupakan organisasi social yang independen dan tidak berada di bawah naungan kelompok keagamaan ataupun organisasi / partai politik tertentu.</em>